Minggu, 05 April 2009

Selamatkan Terumbu Karang!!!


Mengapa Terumbu Karang harus segera kita selamatkan???

Karena terumbu karang merupakan ekosistem yang ada di laut dan peran kehidupan terumbu karang di dasari oleh hubungan saling tergantung antara ribuan biota air yang ada di laut, sehingga kita harus selamatkan kelestarian terumbu karang yang ada di laut. Struktur tubuh karang banyak terdiri atas kalsium dan karbon. Hewan ini hidup dengan memakan berbagai mikro organisme yang hidup melayang di kolom perairan laut.

Akan tetapi banyak ulah manusia yang merusak sehingga ekosistem laut khususnya terumbu karang. Terumbu karang sangat sensitif jangankan di rusak di ambil beberapa maka rusaklah keutuhannya. Perlu kita ketahui Terumbu karang membutuhkan waktu berjuta tahun hingga dapat tercipta secara utuh dan indah. Dan yang ada di perairan Indonesia saat ini paling tidak mulai terbentuk sejak 450 juta tahun silam.

Terumbu karang tidak hanya berperan sebagai tempat hidup ribuan biota air sja akan tetapi terumbu karang berperan penting dalam melindungi pantai dari bencana alam di laut misalnya abrasi dan erosi yang menyebabkan kerusakan di laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar